Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Benarkah Lemon Ampuh untuk Diet?

Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Benarkah Lemon Ampuh untuk Diet?

Banyak orang langsung panik kalau berat badannya mulai naik, terutama wanita. Hal ini karena steorotype masyarakat kita yang menganggap definisi cantik adalah dengan memiliki badan yang langsing dan kulit putih.

Oleh karenanya, banyak orang yang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badannya dengan melakukan berbagai hal, salah satunya dengan mengonsumsi lemon. Lalu, apakah benar lemon ampuh untuk diet?

Biar nggak penasaran lagi, di bawah ini fakta-fakta manfaat lemon untuk kamu yang sedang menjalani diet, antara lain:

1. Rendah Kalori

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memanfaatkan lemon untuk menurunkan berat badan yaitu karena kandungan kalorinya yang rendah. Perasan setengah lemon ke dalam air biasanya hanya mengandung 6 kalori.

Maka dari itu, mengganti minuman berkalori tinggi seperti minuman bersoda dengan air lemon mungkin baik untuk mengurangi asupan kalori. Namun para ahli masih butuh penelitian lanjutan untuk membuktikan manfaat yang satu ini.

2. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Selain rendah kalori, air lemon dianggap bisa membantu untuk diet karena menjaga tubuh tetap terhidrasi. Nah, memenuhi kebutuhan cairan termasuk sesuatu hal yang penting ya, Gengs. Terutama bagi kamu yang sedang menjalankam diet.

Sebab, tubuh yang tetap terhidrasi membantu mengelola fungsi tubuh. Nggak cuma itu, tetap terhidrasi juga membantu mengurangi retensi air yang bisa menyebabkan perut kembung dan penambahan berat badan.

Benarkah Lemon Ampuh untuk Diet? (Orami)

3. Membantu Meningkatkan Metabolisme

Peningkatan metabolisme tubuh dapat membantu menurunkan berat badan, lho. Nah, hal ini bisa kamu capai dengan menjaga kebutuhan cairan tubuh, seperti minum air lemon.

Sebuah penelitian mengungkapakan bahwa tubuh yang terhidrasi dapat meningkatkan fungsi mitokondria, yaitu jenis organel (bagian sel) yang membantu menghasilkan energi.

4. Melancarkan Pencernaan

Banyak orang yang menggunakan air lemon untuk diet karena bisa melancarkan pencernaan. Hal ini karena asam membantu memecah makanan sehingga perut mengandung asam untuk membantu pencernaan.

Sementara itu, asam dalam lemon mungkin membantu menambah kadar asam lambung yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"