Punya Banyak Manfaat, Ini Alasan Rambut di Kemaluan Nggak Perlu Dicukur

Punya Banyak Manfaat, Ini Alasan Rambut di Kemaluan Nggak Perlu Dicukur

Bagi pria atau wanita terkadang menganggap rambut di organ intim atau kemaluan membuat tidak nyaman sehingga dicukur sampai habis. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa rambut di kemaluan  memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh lho.

Meski rambut kemaluan tidak terlihat oleh orang lain namun Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski) memaparkan beberapa manfaat rambut pada kemaluan. Jadi coba berpikir dua kali jika kamu mau mencukur rambut itu.

1. Sebagai Pelindung Alat Kelamin

Meski hanya rambut namun rambut halus bisa melindungi kelamin dari benturan semisal seseorang sedang melakukan olahraa seperti bersepeda. Rambut ini pun bisa menghalang masuknya jamur dan benda lain yang bisa jadi menyebabkan infeksi.

Ilustrasi Rambut di Kemaluan(Detikcom)

2. Terhindar dari Infeksi

Saat mencukur rambut kemaluan biasanya menggunakan alat cukur yang cukup tajam. Bisa jadi saat mencukur tersebut bagian kulit bisa tergores luka dan sebabkan infeksi yang bisa menyebar ke bagian lain. Dengan adanya rambut pada kemaluan bisa mencegah infeksi tersebar ke bagian tubuh lainnya. 

3. Menambah Sensasi Saat Berhubungan Badan

Rambut halus pada kemaluan mampu memproduksi minyak alami yang dijadikan pelumas pada kulit sehingga mengurangi gesekan ketika melakukan hubungan badan. Kurangnya gesekan tentu bagus untuk menambah sensai dalam menjalani “ritual” tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"