Pria Ini Lakukan Oplas Hidung, Bentuknya Seperti Belalai Gajah

Pria Ini Lakukan Oplas Hidung, Bentuknya Seperti Belalai Gajah

Seorang kakek bernama Peter Dixon menceritakan kisahnya yang cukup tak masuk akal. Awalnya, ia memiliki bentuk hidung normal. Namun karena mengidap kanker kulit, dokter pun memutuskan untuk mengangkat hidungnya.

Dan kini ia memiliki hidung baru yang disebut belalai gajah. Pada tahun 2022, Peter menyadari adanya bercak di hidungnya yang tampak tidak normal.

Setelah dirujuk ke ahli dermatologi, ia diberi kabar bahwa menderita kanker kulit. Setelahnya, dokter memutuskan untuk melakukan bedah plastik dan mendapati luka di bagian hidungnya.

Demi menghilangkan sel kanker yang ada di hidungnya, dokter harus mengangkat sebagian besar hidung Peter hingga menimbulkan luka yang mengaga. Peter pun kembali melakukan oplas untuk membangun lagi hidungnya yang sudah hilang. 

Peter Dixon (via the face doctors)

"Saat itu, dokter menawarkan hidung prostetik, sesuatu yang bahkan tidak terpikirkan atau saya ketahui ada," ungkap Peter.

"Ini yang mereka sebut belalai gajah, memang agak mirip," kata Peter sambil melihat hasil operasi di cermin dalam seri dokumenter The Face Doctors.

Prosesnya pun tidaklah sederhana. Ahli bedah Peter, Mr. Abood di Cambridgeshire, mengatakan bahwa suplai darah dari dahi Peter harus dipertahankan supaya hidungnya bisa terbentuk.

"Pertama mereka melakukan operasi untuk mengisolasi potongan kulit yang akan dicangkok. Lalu saya harus menunggu tiga minggu dengan 'belalai gajah' saya, itulah yang disebut oleh tim bedah. Itu deskripsi yang sangat tepat," jelas Peter.

Walaupun bertujuan agar kembali memiliki hidung. namun Peter cemas bila cucu-cucunya akan takut dengan penampilannya itu.

"Kekhawatiran terbesar saya adalah lima cucu saya akan takut pada saya, tapi mereka menerima kenyataan dengan santai. Beberapa yang masih muda penasaran dan ingin menyentuhnya. Saya memiliki keluarga besar dan dekat, dan mereka semua mendukung saya," ujarnya lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"