Pikir-pikir Lagi Deh, Inilah Risiko Menato Tubuh Bagi Kesehatan

Pikir-pikir Lagi Deh, Inilah Risiko Menato Tubuh Bagi Kesehatan

Banyak orang menganggap bahwa tato merupakan seni pada tubuh. Selain terlihat keren, dengan memberi ciri pada "tubuh" seseorang merasa bisa meluapkan ekspresi melalui gambar.

Tato dinilai sebagai karya seni yang melekat pada tubuh seseorang. Tapi, sebelum memutuskan menato tubuh, kamu juga perlu tahu apa aja risiko yang mungkin akan dihadapi.

Tato dibuat dengan 'menggambar' kulit tubuh menggunakan jarum, di mana jarum ini akan memasukkan tetesan tinta hingga membentuknya menjadi sebuah gambar atau tulisan.

Dalam proses pembuatannya, tentu saja ini akan membuat tubuh mengalami sedikit pendarahan dan jelas nyeri.

Karena nggak semua tubuh nerima dengan baik saat zat pewarna di dalam tinta tato, pasti selalu ada risiko yang mengintai ketika kamu menato tubuh. 

Di bawah ini terdapat beberapa risiko dari menato tubuh seperti dilansir dari Mayo Clinic, yang harus banget kamu ketahui gengs.

Ilustrasi Menato Badan (Greatmind)

1. Reaksi alergi

Orang yang memiliki kulit sensitif biasanya akan mengalami alergi ketika menato tubuh. Biasanya alergi yang dialami diakibatkan oleh pewarna pada tinta tato, terutama pewarna merah, hijau, kuning, dan biru. 

Reaksi alergi biasanya muncul berupa ruam dan gatal di sekitar area tato. Jangan salah, FYI aja nih, hal ini bisa terjadi selama bertahun-tahun selama tatonya masih ada, lho.

2. Infeksi kulit

Menato tubuh bisa menyebabkan infeksi pada kulit setelahnya, terutama jika jarum tato yang digunakan tidak steril, atau terjadi luka setelah menato.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"