Perut Mulai Buncit Kebanyakan Di Rumah? Konsumsi Rempah Peluntur Lemak Ini

Perut Mulai Buncit Kebanyakan Di Rumah? Konsumsi Rempah Peluntur Lemak Ini

Kebanyakan WFH dan di rumah aja bikin lemak di tubuh tambah banyak? Udah gitu lama berhenti olahraga dan dikit gerak. Bikin lemak perut semakin membuncah keluar. Jadi endut gitu gengs.

Gak banget ya? Bikin kamu jadi gak pede buat jalan ke luar apalagi mau janjian sama temen ngerayaain Natal atau tahun baru.

Tenang gengs, kamu bisa kok menghilangkan lemak perut dengan rempah berikut ini. Dikutip dari Kompas.com, beberapa rempah bisa untuk mengurang lemak perut viceral. Gak cuma enak buat bumbu aja gengs.

1. Cabai

Cabai (scmp.com)

Apakah kamu penyuka makanan pedas? Salah satu hal baik yang bisa kamu alami adalah perut yang gak gampang buncit gengs. Cabai mengandung Capsaicin, senyawa yang bisa mengurangi lemak perut, menekan nafsu makan, dan meningkatkan kemampuan tubuh membakar makanan menjadi energi (thermogenesis).

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan, konsumsi capsaicin setiap hari bisa menghilangkan lemak perut.

Tapi jangan kebanyakan ya gengs. Nanti malah jadi sakit perut dan diare.

2. Lada Hitam

Lada hitam digunakan sejak lama untuk mengatasi masalah pencernaan dan perut. Kandungan piperin di dalamya membuat rasa hangat atau panas di perut.

Berdasarkan penelitian piperin juga bisa jadi punya kemampuan untuk menganggu pembentukan sel lemak yang baru. Bisa mengecilkan pinggang, menurunkan lemak di tubuh dan kolesterol.

Gunakan lada hitam untuk bumbu masakan, terutama yang berlemak kayak daging gengs. Kamu juga bisa menambahkannya pada salad atau makanan lain yang kamu suka.

3. Kayu Manis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"