Penasaran Gak Kenapa Sih Cowok Ereksi Pas Lagi Tidur? Begini Penjelasan Ilmiahnya ...

Penasaran Gak Kenapa Sih Cowok Ereksi Pas Lagi Tidur? Begini Penjelasan Ilmiahnya ...

Apakah kamu-kamu sering penasaran kenapa kok cowok ereksi pas lagi tidur? Soalnya aneh aja gitu, posisi tiduran, lah 'adeknya' malah bangun gitu. Padahal gak ada rangsangan apa-apa sebelumnya, apalagi mimpi basah, hehehe.

Sungguh melawan gravitasi ....

Etapi kalem, ini bukan obrolan cabul kok gengs, sebaliknya justru ini ada penjelasan ilmiahnya terkait tentang kesehatan seorang laki-laki.

Tidur sebentar, tapi kok bisa ereksi ya? (unsplash.com)

Gejala ini sama sekali gak perlu dikhawatirkan kok gengs. Soalnya ereksi di malam hari pas tidur malam adalah pertanda yang baik. Tandanya, cowok itu sedang dalam kondisi tubuh sehat. Hal ini juga ditegaskan Adam Ramin, seorang urologis.

Katanya, cowok yang sehat tuh bisa 3-5 kali ereksi setiap malam. Dan itu adalah tanda bahwa seluruh bagian tubuh cowok itu berfungsi optimal. Tapi kok bisa sih?

Jadi penjelasan ilmiahnya begini ... laki-laki akan menerima rangsangan pada sistem saraf parasimpatis. Dan ketika menerima rangsangan itu akan terjadi pelepasan neurotransmitter. Itulah yang menyebabkan pelebaran arteri di penis.

Kondisi ini pasti terjadi pada cowok sehat kok (menshealth.com)

Akibatnya, darah akan mengalir dengan deras ke penis. Tapi, aliran darah yang keluar sedikit dan itu dia yang menyebabkan ereksi membesar, ngaceng! Jadi semakin keras dan meningkat.

Saat cowok sedang tidur juga terjadi peningkatkan aktivitas sistem parasimpatis. Hal itu akan memperlambat detak jantung, otot-otot jadi lemas dan cowok bakal bermimpi indah.

Dari hal-hal itulah cowok bakal ereksi di malam hari.

Dikutip dari Kompas.com, Adam Ramin pun menjelaskan bahwa ereksi pas tidur malam hari gak ada manfaat biologisnya sih. Katanya, "Mereka hanyalah hasil sampingan dari rangsangan alami sistem saraf parasimpatis di malam hari."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"