Pecinta Cokelat Kumpul! Ternyata Ini 3 Manfaat Cokelat untuk Perempuan yang Jarang Diketahui

Pecinta Cokelat Kumpul! Ternyata Ini 3 Manfaat Cokelat untuk Perempuan yang Jarang Diketahui

Memang apa sih manfaat cokelat untuk perempuan jika dikonsumsi dengan baik dan benar? Selama ini, kita mengetahui bahwa kudapan ini dipercaya bisa memperbaiki suasana hati sehingga bisa lebih produktif saat menjalani hari. Dan fakta lain, cokelat adalah salah satu makanan ringan dengan citarasa manis yang disukai hampir semua orang, terutama perempuan.

Tapi siapa sangka di balik rasa manisnya, ada sejumlah manfaat cokelat yang masih jarang diketahui. Sebagian besar perempuan memang menjadikan cokelat sebagai makanan yang wajib ada ketika mereka sedang datang bulan, karena mereka percaya bahwa cokelat bisa meredakan emosi dan meningkatkan mood.

Namun, manfaat cokelat bukan sekedar meningkatkan mood. Ada manfaat lainnya yang berhubungan erat dengan perempuan. Apa saja? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Mengurangi Rasa Sakit Ketika Menstruasi

1. Mengurangi Rasa Sakit Ketika Menstruasi Manfaat Cokelat untuk Perempuan (via Detik)

Saat menstruasi, cokelat tidak hanya mampu meningkatkan mood saja lho! Kudapan ini juga bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi, terutama jika kamu mengonsumsi cokelat hitam. Pasalnya, dalam cokelat hitam terkandung magnesium yang mampu meringankan kontraksi dan nyeri pada rahim saat menstruasi. Meski demikian, jangan berlebihan juga saat mengonsumsinya ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"