Pasien COVID-19 Omicron Disarankan Tidak Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Bakal Cepat Sembuh

Pasien COVID-19 Omicron Disarankan Tidak Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Bakal Cepat Sembuh

Jumlah kasus COVID-19 varian Omicron  di Indonesia melonjak alami kenaikan. Banyak pasien COVID-19 yang terpapar untuk kedua kalinya meskipun sudah melakukan proses vaksinasi.  Gejala varian asal Afrika Selatan ini berbeda dibandingkan pendahulunya seperti Alfa dan Delta.

Omicron menyerang saluran tenggorokan yang membuat seseorang menjadi flu dan batuk hingga kehilangan suara. Gejala tersebut berbeda dengan apa yang dirasakan pasien COVID-19 varian sebelumnya yang mengalami sesak napas dan gangguan pada organ paru-paru.

Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health, Robert G,Lahita,MD,PhD, mengatakan bahwa orang yang terinfeksi virus COVID-19 baik varian Omicron dan Delta tidak memiliki selera makan yan besar. 

Pasien COVID-19 Omicron Disarankan Tidak Makan Makanan Ini, Dijamin Bakal Cepat Sembuh (Tribun)

Dr.Robert menambahkan bahwa pasien yang terinfeksi Omicron akan merasakan keluhan sakit pada bagian tenggorokan yang cukup parah sehingga sulit untuk menelan makanan yang membuat nafsu makan menjadi semakin berkurang. 

Ia menyebut ada makanan yang memang harus dihindari untuk dikonsumsi agar kondisinya tidak semakin parah yakni buah jeruk. Buah jeruk selama ini dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C yang mungkin bisa menguatkan kekebalan imun tubuh saat sakit.

Namun sebaiknya pasien Omicron tidak mencoba makan buah yang mudah didapatkan ini karena memiliki sedikit asam dan sangat sulit untuk ditelan ketika melewati organ tenggorokan. “Ini berlaku bagi pasien Omicron dengan gejala sakit tenggorokan yang parah,” kata dia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"