Hati-Hati! Ini 5 Ciri-ciri Orang Terpapar Covid-19 Varian Omicron yang Sering Disepelekan, Catat dan Waspadai, Ya!

Hati-Hati! Ini 5 Ciri-ciri Orang Terpapar Covid-19 Varian Omicron yang Sering Disepelekan, Catat dan Waspadai, Ya!

Baru-baru ini kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan signifikan usai menyebarnya varian virus baru yakni Omicron. Varian omicron sendiri diketahui pertama kali ditemukan di Afrika Selatan dan pertama di Indonesia ditemukan pada awal tahun ini.

Meski tak seganas varian delta, para ahli medis tetap mengkhawatirkan efek dari varian baru ini. Sebab, varian omicron memiliki daya tular yang tinggi dan kebal terhadap vaksin. 

Selain itu, diketahui ciri-ciri varian omicron sangatlah mirip dengan gejala flu sehingga banyak orang kerap menyepelekannya.

Eits, tenang! Kamu tidak boleh panik! Namun, bukan berarti boleh abai juga, ya. Selain menjaga prokes, gejala dan ciri-ciri varian omicron harus kita ketahui agar dapat lebih waspada.

Karena menunjukkan gejala sederhana dan sering disepelekan, ternyata 5 ciri-ciri ini bisa jadi gejala orang terpapar omicron, lho. Catat dan waspadai, ya!

1. Mata Gatal dan Berair

Varian omicron memiliki beberapa gejala aneh dan berbeda dengan varian lainnya. Salah satunya adalah gejala mata gatal dan berair. Ahli medis mengatakan bahwa gejala ini mungkin terjadi karena omicron dapat menyebabkan konjungtivitis atau peradangan mata. 

Ciri-Ciri Orang Terpapar Covid-19 Varian Omicron yang Sering Disepelekan (KlikDokter)

2. Nafsu Makan Menurun

Meski terlihat sederhana, tapi kamu jangan pernah menyepelekan gejala penurunan nafsu makan, ya! Apalagi jika terjadi secara tiba-tiba dan signifikan. Bisa jadi ini merupakan salah satu gejala terpapar omicron! Omicron dapat memicu sakit tenggorokan yang dapat memicu menurunnya nafsu makan.

3. Diare



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"