Penampilan Anne Hathaway di B20 Summit Bali, Bicara Soal Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan

Penampilan Anne Hathaway di B20 Summit Bali, Bicara Soal Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan

KTT Business 20 (B-20 Summit) telah resmi dibuka pada Selasa (15/11/2022) di Nusa Dua, Bali, dan menghadirkan Anne Hathaway sebagai salah satu pembicaranya. Dia menyampaikan pidato secara virtual selalu Duta Persahabatan (Goodwill Ambassador) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Perempuan (UN Women).

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan fakta bahwa usaha kesetaraan gender selama beberapa tahun terakhir masih terbilang belum signifikan. Masih banyak perempuan yang belum menerima haknya dengan layak, namun justru mengalami diskriminasi di berbagai aspek.

Anne Hathaway (via Liputan6)

Kondisi ini semakin diperparah dengan hantaman pandemi Covid-19 yang menjelma menjadi krisis global. Banyaknya masyarakat yang terdampak menjadi pukulan yang berat, terutama bagi perempuan.

Disampaikan oleh Anne Hathaway, jutaan perempuan telah meninggalkan lapangan kerja sejak tahun 2020, tepatnya saat pandemi Covid-19 menyerang. Seolah belum cukup, mereka menjadi sasaran kesenjangan sosial, mulai dari meningkatnya tingkat kekerasan, hingga jam kerja yang semakin melelahkan karena tuntutan merawat “orang sakit” selama pandemi. 

“Pandemi memberikan dampak yang besar dan menyakitkan bagi kita semua, terlebih untuk wanita. Jutaan perempuan itu kehilangan pekerjaan pada 2020. Jumlah perempuan yang kehilangan pekerjaan itu bertumbuh lebih cepat dibandingkan laki-laki yang kehilangan pekerjaan di masa pandemi,” isi pidato Anne Hathaway.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"