Orang Introvert Harus Waspada! Makan Sendirian Ternyata Berdampak Buruk untuk Kesehatan

Orang Introvert Harus Waspada! Makan Sendirian Ternyata Berdampak Buruk untuk Kesehatan

Kebanyakan orang mungkin berpikir bawah makan sendirian adalah momen yang tepat untuk me time atau sekedar menenangkan diri. Meski demikian, tahukah kamu bahwa penelitian terkini mengungkapkan bahwa aktivitas ini bisa saja berbahaya untuk kesehatan? Kok bisa?

Dalam sebuah jurnal yang dipublikasikan oleh jurnal Menopause, terlalu sering makan sendirian ternyata bisa berimbas buruk bagi kehidupan sosial, kesehatan mental, dan mengancam kesehatan jantung. Risiko masalah kesehatan akan lebih tinggi jika hal ini dilakukan oleh perempuan.

Makan Sendirian (via Halodoc)

Dilansir dari Very Well Fit, penelitian tersebut melibatkan 590 wanita berusia 65 tahun ke atas yang dibagi ke dalam dua kelompok besar. Salah satu kelompok diminta menerapkan kebiasaan makan bersama, sementara kelompok lainnya diminta melakukan makan sendirian dalam kurun waktu tertentu.

Secara mengejutkan, perempuan yang terbiasa makan sendirian ternyata menunjukkan risiko 2,58 kali lebih tinggi terserang masalah jantung ketimbang kelompok yang selalu makan bersama. Selain itu, risiko masuk angin juga sangat tinggi pada mereka yang menikmati makanan seorang diri karena kurangnya kesadaran gizi terhadap diri sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"