Hati-hati! 5 Jenis Minuman Ini Punya Kandungan Kolesterol Tinggi, Wajib Dihindari Untuk Cegah Risiko Penyakit Jantung

Hati-hati! 5 Jenis Minuman Ini Punya Kandungan Kolesterol Tinggi, Wajib Dihindari Untuk Cegah Risiko Penyakit Jantung

Kolesterol tinggi  dalam tubuh mampu meningkatkan risiko kesehatan yang serius seperti jantung, stroke, diabetes hingga komplikasi. Maka itu, kita harus menjaga kadar kolesterol agar tubuh tetap sehat. Selain makanan seperti jeroan dan gorengan, ada juga minuman  yang harus dihindari karena mengandung kolesterol tinggi. Berikut lima jenis minuman yang memicu kolesterol tinggi.

1.    Minuman Bersoda

Minuman bersoda diketahui mengandung gula yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kebiasaan minum soda harus dihindari karena konsumsi gula terlalu banyak bisa meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Di mana, kolesterol itu bisa naik melalui darah ke hati dan bukan tidak mungkin hal ini bisa menyebabkan masalah pada jantung.

2.    Milkshake

Foto: Minuman Milkshake (Republika)

Milkshake merupakan minuman yang memberikan efek segar. Banyak orang yang menyukainya. Tapi ternyata dibalik kesegarannya, milkshake bisa menyebabkan kolesterol jahat dalam tubuh meningkat. Seperti yang dibuktikan studi yang diterbitkan jurnal Laboratory Investigation tahun 2017. Menurut peneliti, milkshake kaya akan lemak tak sehat yang bisa meningkatkan kolesterol dalam darah.

3.    Minuman Beralkohol

Minum alkohol terlalu berlebihan bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius. Hal ini juga dibuktikan dalam banyak penelitian. Selain itu, konsumsi alkohol berlebih bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Disebutkan per gram alkohol mengandung 7 kalori. Belum lagi banyak orang menambahkan pemanis yang bisa meningkatkan kandungan kalorinya.

4.    Minuman Dengan Pemanis Buatan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"