Olahraga Ini Dipercaya Mampu Menjaga Kesehatan Otak

Olahraga Ini Dipercaya Mampu Menjaga Kesehatan Otak

Fungsi otak bisa mengalami penurunan seiring pertambahan usia. Hal ini dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami pikun, demensia, dan penyakit alzheimer di masa tua. Otak adalah organ yang berperan penting dalam mengendalikan seluruh fungsi tubuh. Oleh karena itu, kesehatan otak sangat penting untuk selalu dijaga.

Dengan menjalani gaya hidup yang sehat, gangguan kesehatan pada otak akibat pertambahan usia dapat dicegah. Salah satu gaya hidup sehat yang mampu membantu menjaga kesehatan otak adalah pola makan dan olahraga.

Olahraga tak hanya baik untuk meningkatkan kesehatan fisik, tapi juga kesehatan otak. Anda bisa melakukan olahraga yang baik untuk otak agar otak tetap sehat dan mampu berfungsi optimal. Berikut olahraga yang dapat Anda lakukan dan mampu menjaga kesehatan otak Anda:

1. Lari

https://www.pexels.com/

Berlari bisa membantu proses pembentukan sel-sel baru di hippocampus, atau bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk mempelajari dan mengingat hal-hal tertentu. Olahraga ini membuat otak lebih mudah untuk mengelola stres, seperti banyak dialami banyak orang dewasa.

2. Bersepeda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"