Obat-obat Kencing Nanah yang Manjur, Apa Aja Sih?

Obat-obat Kencing Nanah yang Manjur, Apa Aja Sih?

Obat Kencing Nanah

Kencing nanah emang penyakit yang nggak mengenakkan. Ini merupakan penyakit menular seksual. Penyebabnya adalah Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan uretra, leher rahim, tenggorokan, rektum, serta putih mata. 

Pada pria, gejala yang timbul biasanya adalah keluar nanah dari organ intim. Mereka juga merasa nyeri saat buang air.

kencing nanah (alodokter.com)

Sebenernya, kencing nanah nggak akan bikin masalah jangka panjang kalo bikin masalah infeksi. Lalu, apa sih obat dari kencing nanah?

Dalam pengobatan awal, kencing nanah akan diobati pakai antibiotik. Berikut beberapa contoh antibiotik untuk kencing nanah.

1. Ceftriaxone

Antibiotik ini dipakai bersamaan dengan azithromycin buat menghambat perkembangan dinding sel bakteri yang udah mencapai darah.

kencing nanah (hellosehat.com)

2. Cefixime dan sefalosporin

Jenis antibiotik ini dipakai buat mengganti kalo ceftriaxone nggak ada. Obat ini mampu mencegah sintesis dinding sel bakteri dan dikonsumsi bareng dengan azithromycin. Obat-obat ini dikonsumsi jika pasien nggak memiliki komplikasi.

3. Doxycycline

Antibiotik Doxycycline bisa cegah sintesis protein yang bakal memicu pertumbuhan bakteri. Doxycycline dikonsumsi 10 hingga 14 hari. Dosisnya yaitu 100 mg buat tambahan dosis tunggal cetriaxone dan berfungsi untuk ngobatin radang panggul (PID).

4. Erythromycin

Ini adalah obat salep tetes antibiotik. Penggunaannya disarankan untuk bayi yang baru lahir. Fungsinya, buat mencegah penyakit konjungtivitis gonore.

Melansir Hello Sehat, nggak ada pengobatan lainnya selain antibiotik. Misalnya, kayak obat herbat atau obat apotik. Untuk mendapatkan obat antibiotik demi menyembuhkan kencing nanah, pasien harus mendapat resep dokter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"