Nggak Pake Ribet, Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Bau Mulut! Dijamin Napas Kamu Segar Lagi~

Nggak Pake Ribet, Ini 5 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Bau Mulut! Dijamin Napas Kamu Segar Lagi~

Salah satu masalah kesehatan yang bikin risih tuh salah satunya ketika kamu tiba-tiba bau mulut. Rasanya tuh bikin nggak percaya diri mau buka mulut dan takut orang-orang ngeh kalau ada bau-bau nggak sedap yang asalnya dari mulut kamu. Wah, bisa bikin minder tuh! 

Ada banyak faktor sih yang bikin bau mulut, misalnya gara-gara makanan, merokok, puasa, menjalani diet tertentu, pakai kawat gigi, konsumsi obat, infeksi mulut, atau memang ada masalah di tenggorokan. 

Lalu, gimana cara ngatasin masalah bau mulut? Ikutin tips ini ya~ 

Mengatasi bau mulut (knoxvilledentalmakeover.com)

Sikat gigi

Misalnya kamu abis makan makanan yang baunya menyengat, kayak petai atau durian, coba deh langsung sikat gigi. Mulut dan gigi yang bersih biasanya cukup ampuh ngilangin bau mulut. Kalau untuk perawatan rutinnya, pastikan kamu nggak lupa sikat gigi dua kali sehari ya dengan pasta gigi yang ada kandungan fluoride. 

Kamu juga mesti perhatiin cara menggosok giginya. Nggak usah keras-keras dan buru-buru. Santai aja, yang penting bersih. Soalnya, cara gosok gigi yang kelewat kasar bisa bikin gigi jadi sensitif karena enamelnya terkikis. Jangan lupa ganti sikat gigi tiap tiga bulan ya.

Mengatasi bau mulut (humdental.com)

Rutin bersihin lidah

Nggak cuma gigi aja yang rajin kamu bersihin tiap pagi dan malam. Jangan lupa lho bagian lidahnya juga! Mungkin kamu nggak ngeh, tapi lidah tuh penuh sama plak dan bakteri yang bikin bau mulut. 

Nah, sikat gigi dan pakai mouthwash aja sayangnya kurang ampuh. Jadi kamu memang harus pakai alat khusus buat bersihin area lidah biar semua bakterinya luruh. Setelah menggosok gigi, biasakan bersihin lidah juga ya! Dijamin napas jadi lebih segaar~

Pakai obat kumur

Untuk cara paling cepat bikin mulut jadi lebih fresh, coba pakai mouthwash alias obat kumur. Kebanyakan produk mouthwash ini bisa langsung menyegarkan mulut. Kamu bisa pakai mouthwash ini setelah menggosok gigi ya. Tapi jangan pilih produk beralkohol karena bikin mulut kering, dan bikin bau mulut makin parah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"