Nggak Mau Gendut Tapi Hobi Makan Mie Instan? Coba Lakukan Cara Ini Saat Memasaknya

Nggak Mau Gendut Tapi Hobi Makan Mie Instan? Coba Lakukan Cara Ini Saat Memasaknya

Mie instan menjadi makanan cepat saji yang digandrungi banyak orang. Padahal mie instan dipercaya bisa bikin tubuh seseorang menjadi gemuk. Tapi ternyata cara memasak mie instan yang benar bisa mengurangi efek berat badan menjadi naik lho.

Dalam kandungan mie instan terdapat 460 kalori, 18,6 gram lemak, 9 gram protein, dan 66 gram karbohidrat. Seorang influencer dalam bidang kuliner Yulia Baltschun memberikan tips bagaimana memasak mie instan namun tidak membuat badan jadi melar. Dilansir dari Portal Jember, Yulia melalui channel YouTube pribadinya menjelaskan terkait hal itu.

Ilustrasi Masak Mie Instan (Tribun)

1. Masak Setengah Bungkus 

Biasanya orang memasak mie instan satu bungkus untuk seporsi makan. Bahkan ada juga yang makan dua porsi karena seporsi dianggap kurang kenyang. Jadi cukup masak setengah bungkus mie instan saja, termasuk setengah bumbu dan setengah minyak dalam kemasan.

Takaran air untuk memasak mie instan juga harus dikurangi juga agar kalor yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang. Coba dulu makan setengah porsi, tetap kenyang juga kok.

2. Menambah Sayuran Saat Memasak

Sayuran yang memiliki tekstur sepeperti mie instan adalah sawi putih. Coba saat memasak mie instan tambahkan irisan sawi putih sebagai sayuran pendamping mie instan. Masak mie instan setengah porsi ditambah sawi putih konon bisa mempengaruhi psikologis seseorang karena merasa isi mie instan cukup banyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"