Nggak Cuma Enak Dimakan, Ini Lho Manfaat Nanas untuk Kesehatan Kulit!

Nggak Cuma Enak Dimakan, Ini Lho Manfaat Nanas untuk Kesehatan Kulit!

Selain bisa langsung dimakan, dinikmati dengan cara dirujak, sebagai jus, dan juga isian kue kering, ternyata buah nanas juga bisa untuk menjaga kulitmu agar tetap sehat, lho. 

Dilansir dari Healthshots, dokter Kulit dr. Ajay Rana mengatakan bahwa nanas tak hanya baik untuk perawatan kulit saja, tapi juga bisa untuk merawat rambut dan tulang. 

Selain itu, jika seseorang mengalami wajah berjerawat dan mengalami ruam kulit atau kerusakan kulit, kulit nanas disebut dapat mengatasi masalah tersebut. 

Di samping itu, jus nanas mengandung vitamin C dan antioksidan. Manfaatnya adalah mengobati jerawat, kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan warna kulit yang tak merata. Nggak cuma itu aja, nanas juga mampu menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap bersih.

"Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai kehilangan kilaunya sehingga kita mulai memiliki kerutan. Namun, nanas dapat membuat kulit tampak lebih muda, serta menunda kematian sel," ungkap dr. Ajay Rana.

Nggak Cuma Enak Dimakan, Ini Manfaat Nanas untuk Kesehatan Kulit! (KlikDokter)

"Buah ini juga mengandung asam alfa-hidroksi, yang merupakan zat utama yang menunda kematian sel sehingga membantu mengatasi penuaan," imbuhnya.

Terdapat tiga cara untuk merawat kulit dengan buah nanas, antara lain:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"