Nggak Banyak yang Tau, Ini 8 Makanan yang Mengandung Vitamin K dan Baik Bagi Kesehatan

Nggak Banyak yang Tau, Ini 8 Makanan yang Mengandung Vitamin K dan Baik Bagi Kesehatan

Vitamin K merupakan salah satu nutrisi yang punya peranan penting dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang serta jantung.

Orang yang kekurangan vitamin K bisa mengalami pendarahan, kondisi tulang yang lemah, dan berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung

Olah karena itu, kamu harus memastikan untuk mendapatkan semua vitamin K yang dibutuhkan tubuh. Setiap orang membutuhkan nilai harian (DV) vitamin K sebesar 120 mcg. Simak makanan yang mengandung vitamin K dan baik bagi kesehatan tubuh berikut!

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang rendah kolesterol, kaya serat makanan, vitamin A, C, K dan zat besi. Selain itu, bayam juga baik untuk kesehatan tulang.

2. Kale

Makanan yang Mengandung Vitamin K, Kale (KlikDokter)

Kale jadi sayuran yang sempurna untuk ditambahkan ke dalam diet, karena kaya vitamin K. Kale juga tinggi serat, protein, dan asam lemak omega-3.

3. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang paling bergizi dan perlu dimasak dengan benar untuk menuai semua manfaat dan rasa yang spektakulernya. Kamu juga bisa memasak sup brokoli dengan tambahan almond untuk menciptakan kebaikan bagi tubuh.

4. Selada



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"