Nggak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Nggak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Mangga adalah buah yang sangat familiar di Asia Tenggara, apalagi di Indonesia. Ketika panen tiba, pasar buah akan dibanjiri dengan buah mangga dengan berbagai jenisnya. Mulai dari mangga gadung, arumanis, gedong, manalagi, dan lain-lain.

Komoditas mangga di Indonesia tersebar di seluruh provinsi, dengan sentra penanaman di 12 provinsi, yaitu Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Pada tahun 2020 produksi mangga mencapai 2,8 ton dengan varietas yang mempunyai nilai jual paling tinggi adalah mangga Gadung, Arumanis, dan Manalagi.

Selain memiliki nilai jual, buah mangga ternyata punya banyak khasiat baik untuk tubuh. Mangga dapat memenuhi asupan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh dalam menjaga kesehatan. Berikut manfaat buah mangga untuk menjaga kesehatan.

1. Membantu Melancarkan Pencernaan

https://www.pexels.com/

Mangga mengandung polifenol yang baik untuk kesehatan usus, serta mampu mencegah penyakit pencernaan. Mangga berperan dalam mikrobioma usus yang berfungsi membangun dan mempertahankan fungsi usus, memproses komponen makanan yang tidak diserap, dan mengatur sistem kekebalan usus.

2. Menjaga Kesehatan Jantung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"