Mudah Lawan Kanker Bermodal Bawang Merah Bawang Putih

Mudah Lawan Kanker Bermodal Bawang Merah Bawang Putih

Kanker dapat dicegah dengan mudah menggunakan bawang merah bawang putih. Kandungan kimia kedua bahan tersebut membantu tubuh lebih kuat.

Bawang merah dan bawang putih adalah bumbu masak yang lazim digunakan oleh ibu di dapur. Kamu bisa dengan sangat mudah menemukan kedua bahan tersebut. Karena memang keduanya adalah bumbu dasar yang wajib dimiliki untuk membuat masakan yang lezat.

Kedua bahan makanan ini adalah anggota keluarga allium. Masih satu anggota keluarga gengs, jadi bisa punya manfaat yang sama.

Tidak hanya mampu membantu melezatkan masakan, bawang merah dan bawang putih ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Gak tanggung-tanggung juga, mencegah kanker. Salah satu penyakit yang mematikan dan menakutkan.

Bawang merah dan bawang putih (coverwo.com)

Menurut riset yang dilakukan Linus Pauling Institute, senyawa yang terkandung di dalam bawang merah bawang putih dapat memberikan manfaat kesehatan.

1. Membantu melawan infeksi

Baik bawang merah dan bawang putih memiliki kandungan yang membuat keduanya mmampu melawan infeksi di dalam tubuh. Bawang putih bisa membantu mengurangi gejala bronchitis dan demam. Bawang putih mampu melawan infeksi dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Kamu jadi gak mudah sakit.

2. Membantu melawan kanker

Menurut sebuah riset American Institute of Cancer Research, senyawa kimia yang ditemukan terkandung di allium seperti bawang merah dan bawang putih bisa membantu mengurangi pertumbuhan sel kanker di berbagai tempat di dalam tubuh. Misalnya di payudara, paru-paru, usus dan lain sebagainya. Senyawa di dalam sayuran ini membantu menghentikan tumor.

Kamu yang doyan dengan bawang merah dan bawang putih belajar buat makan keduanya ya, biar sehat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"