Mitos makanan ini sudah membudaya dimasyarakat, padahal enggak gitu lho, begini penjelasanya.

Hingga saat ini masih aja ada mitos tentang makanan yang beredar di masyarakat. Parahnya hal itu sudah menjadi budaya karena mitos masalah dampak buruk kalau makan ini dan itu.

Banyak banget contohnya, salah satunya semisal makan karbohidrat bikin gendats, dan gak cuma itu, padahal sih enggak ... Coba deh simak beberapa mitos makanan yang salah kaprah di bawah ini.

Makan telur(healthline.com)

Makan telur bikin kolesterol

Ada yang pernah denger, jangan makan telur, awas kolesterol? Faktanya dengan mengkonsumsi telur kolesterol kita tidak akan meningkat drastis.

Mengonsumsi telur ternyata malah memberi nutrisi baik untuk tubuh. Telur juga mengandung nutrisi baik seperti Protein tinggi, zat besi, vitamin D dan zat seng yang diperlukan oleh tubuh.

Vitamin C untuk obat flu (wholefoodsmagazine.com)

Vitamin C untuk obat flu

Berdasarkan peneitian dari European Journal of Clinical Nutrition edisi 2005,  dengan kita mengonsumsi Vitamin C tidak bisa menyembuhkan seseorang yang sedang flu. Melainkan Vitamin C hanya bisa mencegah seseorang terserang flu.

Dalam mengonsumsi Vitamin C juga perlu diperhatikan. Tidak boleh setiap hari karena apabila berlebihan maka akan membuat batu ginjal.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations