Miris, Seorang Ibu Curhat Soal Penyakit Anaknya yang Tak Bisa Merasakan Sakit

Miris, Seorang Ibu Curhat Soal Penyakit Anaknya yang Tak Bisa Merasakan Sakit

Seorang ibu 55 tahun asal Prancis, bernama Patrice Abela, menjadi viral setelah dirinya menceritakan soal penyakit yang diderita putri pertamanya yang tak bisa peka terhadap rasa sakit.

Dilansir dari AFP, putrinya itu didiagnosis kelainan genetik langka dan cukup berbahaya lantaran membuat penderitanya bisa menyakiti dirinya sendiri seumur hidup karena tak pernah merasakan sakit.

"Saat anak-anakku mandi, mereka merasakan panas dan dingin tapi kalau terbakar mereka tak bisa merasakan apapun," kata suami Abela.

"Karena hal itu, putri sulungku kehilangan sendi pertama dari masing-masing jarinya hingga harus diamputasi," sambungnya.

Ilustrasi tangan orang terluka (pexels.com)

Kondisi yang dirasakan oleh putri sulung Patrice itu tampak seperti mimpi buruk karena cuma ada beberapa ribu kasus yang terjadi di dunia.

Menurut Didier Bouhassira, dokter di pusat evaluasi dan perawatan nyeri di rumah sakit Ambroise-Pare di Paris menjelaskan jika kasus ekstrim itu terjadi saat bayi memutilasi lidah atau jarinya sendiri ketika giginya sedang tumbuh.

Dan sampai saat ini, belum ada obat ataupun terobosan yang bisa menyembuhkan penyakit langka itu.

"Tak ada obat juga terobosan obat yang nyata sejauh ini. Kami telah mengetahui ada lebih dari 20 penyebab genetik dari ketidakpekaan atau progresif terhadap rasa sakit," pungkas Ingo Kurth dari Germany's Institue of Human Genetics.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"