Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk! Mari Cek Faktanya Agar Tidak Keliru!

Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk! Mari Cek Faktanya Agar Tidak Keliru!

Ada beragam minuman yang dapat dikonsumsi untuk mencukupi asupan cairan harian yang dibutuhkan tubuh. Namun, jenis minuman yang paling baik dikonsumsi adalah air putih karena bebas kalori dan gula sehingga lebih menyehatkan.

Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya. Sementara itu, wanita hamil disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2,5 liter per hari dan wanita menyusui 3 liter per hari.

https://www.pexels.com/

Mitos yang beredar di masyarakat luas mengatakan bahwa minum air putih dingin atau air es bisa menyebabkan bertambahnya berat badan. Inilah Faktanya!

Ahli gizi Pooja Makhija, mengungkapkan melalui Instagramnya bahwa air putih memiliki 0 kalori, sehingga air putih dalam suhu berapapun tidak menyebabkan kenaikan berat badan. Ia kemudian menyertakan sebuah studi dari Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism yang menyebutkan bahwa minum air dingin malah bisa membantu menurunkan berat badan.

Sementara itu, laman Healthline menjelaskan bahwa minum air putih dingin bisa menjadi alternatif pengganti minuman dingin berasa, misalnya es teh manis, es sirup, dan minuman dingin lainnya. Setelah selesai berolahraga, air putih dingin bisa mencegah tubuh dari suhu tubuh yang terlalu panas setelah berolahraga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"