Mengenal Apa Itu Ejakulasi Dini, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Mengenal Apa Itu Ejakulasi Dini, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Ejakulasi dini adalah salah satu jenis disfungsi seksual yang terjadi ketika seorang pria mengalami orgasme dan mengeluarkan (ejakulasi) air mani lebih cepat dari yang diinginkannya atau pasangannya. 

Ini sering terjadi sebelum atau segera setelah penetrasi saat berhubungan intim. Ejakulasi dini bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi bagi pria dan pasangan seksual serta membuat kehidupan seksnya kurang menyenangkan. Namun, kabar baiknya adalah hal ini biasanya dapat diperbaiki!

# Berapa Lama Penetrasi Hingga Masuk Kategori Ejakulasi?

# Berapa Lama Penetrasi Hingga Masuk Kategori Ejakulasi? Ejakulasi dini pada pria (sehatq.com)

Meskipun definisi ejakulasi dini berbeda-beda, American Urological Association mendefinisikan ejakulasi sebagai “prematur” jika terjadi lebih cepat dari yang diinginkan, baik sebelum atau segera setelah penetrasi, sehingga menyebabkan kesusahan pada salah satu atau kedua pasangan. 

American Psychiatric Association mendefinisikan tiga tingkat keparahan (ringan, sedang, berat), berdasarkan waktu hingga ejakulasi, dengan tingkat ringan di bawah satu menit. Jika didesak untuk jangka waktu tertentu, banyak dokter akan mendefinisikan prematuritas sebagai ejakulasi dalam satu menit setelah memulai hubungan seksual. 

Terlepas dari pendapat profesional, perasaan seseorang tentang berapa lama terlalu dini itu, juga dipertimbangkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"