Mengenal Apa itu Diet Plant-Based dan Segudang Manfaatnya

Mengenal Apa itu Diet Plant-Based dan Segudang Manfaatnya

Bagi kamu yang senang mengulik seputar diet dan kesehatan tubuh, pasti pernah mendengar tentang diet plant-based. Ringkasnya, diet plant-based  adalah pola makan yang berfokus pada konsumsi makanan dari sumber-sumber nabati seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk-produk nabati lainnya

Nah, diet yang memperbanyak porsi makanan yang berasal dari tumbuhan ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengadopsi diet plant-based dalam pola hidup sehatmu.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Diet Plant-Based (via Jovee)

Diet plant-based terkenal karena dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Dengan mengonsumsi lebih banyak makanan nabati, kamu bisa mengurangi kolesterol jahat (LDL) dalam tubuhmu dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), serta mengontrol tekanan darah.

2. Menurunkan Risiko Obesitas

Makanan plant-based cenderung lebih rendah kalori dan lemak jenuh dibandingkan dengan makanan yang berasal dari hewan. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk membantu menurunkan berat badan atau menjaga berat badan yang sehat.

3. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"