Mengenal Alopecia, Kerontokan Rambut yang Dialami Jada Pinket Smith dan Dijadikan Punch Line oleh Chris Rock

Mengenal Alopecia, Kerontokan Rambut yang Dialami Jada Pinket Smith dan Dijadikan Punch Line oleh Chris Rock

Minggu kemarin, 27 Maret 2022 kita semua dibuat terkejut dengan insiden Will Smith menampar Chris Rock di Academy Awards setelah Rock membuat lelucon tentang rambut Jada Pinkett Smith.

Rock bercanda tentang "G.I. Sekuel Jane", film aksi tahun 1997 yang menampilkan Demi Moore dengan kepala dicukur. Candaan itu mengacu pada kepala botak Pinkett Smith.

Mendengar guyonan soal kepala botak istrinya, Smith kemudian berjalan ke atas panggung, menampar Rock dan berteriak, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu (sumpah serapah)."

Momen itu datang setelah Pinkett Smith pada tahun 2018 mengonfirmasi bahwa dia didiagnosis menderita alopecia, ia pun telah terbuka tentang pengalamannya bergelut dengan kerontokan rambut.

Insiden Will Smith tampar Chris Rock karena sebut Jada Pinket (bola.net)

Tapi apa itu alopesia? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini!

# Apa itu alopesia?

Alopecia adalah istilah medis untuk rambut rontok, yang dapat mencakup segala hal mulai dari kebotakan umum di kepala hingga rambut rontok di tubuh dan banyak lagi, menurut Mayo Clinic.

Ada beberapa jenis alopecia, termasuk alopecia areata, penyakit di mana sistem kekebalan menyerang folikel rambut, menyebabkan rambut rontok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"