Manfaat Teh Oolong yang Tenyata Baik Banget Buat Kesehatan Jantung

Manfaat Teh Oolong yang Tenyata Baik Banget Buat Kesehatan Jantung

Teh hijau udah lama jadi primadona di kalangan peminum teh sehat. Karena dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan dengan antioksidan yang tinggi. Juga biasa diguakan sebagai teh diet.

Teh oolong emang jenis teh yang kurang dikenal, teh oolong dibuat dari daun tanaman Camellia sinensis, tanaman yang sama yang digunakan untuk membuat teh hitam dan hijau.

Perbedaannya terletak pada bagaimana daun teh diproses. Tidak seperti teh hitam, yang sepenuhnya teroksidasi dengan daun hitam pekat, teh oolong sebagian teroksidasi. Sedangkan teh hijau dihentikan proses oksidasinya dengan perlakuan khusus.

Teh oolong (shopee)

Selain kafein, yang juga ditemukan dalam teh hijau, putih, dan hitam, teh oolong mengandung theanine, asam amino yang ditemukan untuk membantu relaksasi.

Para pendukung mengklaim bahwa menyeruput teh oolong dapat menawarkan manfaat untuk kesehatan jantung, pencegahan diabetes, kesehatan tulang, dan penurunan berat badan, mungkin karena antioksidan thearubigins, theaflavins, dan EGCG.

Dalam sebuah penelitian yang mensurvei anggota tentang konsumsi minuman mereka, para peneliti menemukan kalau mereka yang minum kopi, teh hijau, dan / atau teh oolong secara teratur memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak minum minuman tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"