Manfaat Meluruskan Kaki ke Tembok Selama 20 Menit, Kamu Bakalan Gak Nyangka~

Manfaat Meluruskan Kaki ke Tembok Selama 20 Menit, Kamu Bakalan Gak Nyangka~

Bisa dikatakan ajaib emang gengs, dengan hanya mluruskan kaki ketembok selama 20 menit saja ternyata berkhasiat banget buat kesehatan.

Padahal caranya cuma sesimpel itu lho, pengen tau khasiat apa aja yang bisa kita dapatkan dengan mengaplikasikan gerakan itu?

Manfaat meluruskan kaki ke tembok

Sebenarnya sehat itu murah gengs, caranya gampang lagi, kamu cuma perlu menaruh kakimu ketembok selama 20 menit perhari dan kamu akan mendapatkan seperti berikut~

meluruskan kaki ke tembok (Fimela.com)

Langkah kaki akan terasa lebih ringan 

Kaki yang terasa berat atau bengkak bisa disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Bisa juga karena gangguan jantung dan ginjal, berat badan berlebih, dan pola makan buruk. 

Dengan rutin menyisihkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok, sirkulasi darah bisa lebih lancar dan langkah kaki pun terasa makin ringan. 

Nggak gampang capek saat pakai high-heels 

Buat kamu yang sehari-hari dituntut pakai sepatu high-heels atau berhak tinggi, meluangkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke tembok bisa jadi penolongmu. 

Kamu nggak akan gampang capek dan sirkulasi darah bisa kembali lancar. Nah, praktis banget dan solutif kan buat para high-heels lover~

meluruskan kaki ke tembok (Hipwee.id)

Memperlancar sistem pencernaan 

Kinerja sistem pencernaan bisa makin lancar. Suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. 

Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang kita cerna bakal diserap dengan lebih cepat. 

Mencegah stres 

Saat berbaring dengan posisi kaki terangkat ke tembok, tubuh akan lebih rileks dan bisa bernapas dengan lebih tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar, nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam. 

Hal ini kemudian bisa membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut. Jadinya nggak bakal gampang stres lagi.

meluruskan kaki ke tembok (Beritagar.id)

Tidur jadi lebih nyenyak 

Sering mengalami insomnia? Coba rutin lakukan gerakan ini. Dengan mengangkat kaki ke tembok selama 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. 

Saat tidur pun jach lebih nyenyak dan berkualitas. Jadi gamasalah kan kamu melakukan kegiatan itu selama 20 menit? Bikin tidur nyenyak nih~

Jadi itulah beberapa alasan kenapa kamu kudu memaksimalkan manfaat meluruskan kaki ke tembok selama 20 menit perhariu gengs, selamat mencoba~

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"