Manfaat Kecap Bagi Kesehatan Yang Belum Disadari Banyak Orang

Manfaat Kecap Bagi Kesehatan Yang Belum Disadari Banyak Orang

Selama ini kecap dianggap tambahan hanya untuk penyedap rasa. Namun, dibalik warna hitamnya, ternyata kecap menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini yang belum disadari banyak orang. Kebanyakan hanya asal tuang sampai rasa masakan sesuai yang diinginkan.

Kecap dapat dikategorikan sebagai bumbu dapur yang berupa cairan berwarna hitam yang rasanya manis atau asin. Bahan dasar pembuatan kecap umumnya adalah kedelai, baik kedelai biasa atau kedelai hitam. Namun ada pula kecap yang dibuat dari bahan dasar air kelapa yang umumnya berasa asin.

Sangat umum menambahkan kecap untuk penambah rasa pada makanan. Namun disamping menjadi bahan penyedap makanan, ternyata banyak sekali manfaat kecap bagi tubuh. Apa aja sih manfaatnya? Berikut manfaat bagi kesehatan jika kamu mengonsumsi kecap:

1. Membantu Menurunkan Kolesterol

https://www.pexels.com/

Kecap manis dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh karena kandungan antosianin dan juga isoflavon pada kecap sangat baik untuk mengurangi tekanan darah dalam tubuh. Sehingga, tingkat produksi kolesterol juga akan menurun.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"