Manfaat Gula Merah untuk Kesehatan, Bisa Cegah Munculnya Beberapa Penyakit

Manfaat Gula Merah untuk Kesehatan, Bisa Cegah Munculnya Beberapa Penyakit

Yang namanya gula memang kerap dipandang sebelah mata karena jika dikonsumsi berlebihan bisa memicu terjadinya penyakit diabetes. Gula merah pun sering dikonsumsi sebagai pemanis makanan seperti kue atau minuman. Gula  merah memiliki manfaat besar bagi tubuh manusia.

Gula merah yang menjalani proses alami tidak mengandung bahan kimia apapun. Gula merah mengandung banyak mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, kalsium, dan zat besi sehingga kandungan yang dimilikinya bisa bermanfaat untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat gula merah.

1. Turunkan Berat Badan

Di dalam gula merah terdapat kadar protasium yang tinggi. Protasium membantu meningkatkan metabolisme, mempertahankan keseimbangan elektrolit dalam tubuh, dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh sehingga membakar lebih banyak kalori.

Gula Merah Bisa Turunkan Berat Badan (Hello Sehat)

2. Membersihkan Darah

Gula merah bisa memurnikan dan membersihkan darah ketika dikonsumsi secara teratur. Kandungan pada gula merah meningkatkan jumlah hemoglobin dalam darah dan tingkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Membantu Masalah Reproduksi

Gula merah efektik untuk pengobatan alami untuk masalah reproduksi pria dan wanita. Misalnya bagi wanita yang memiliki masalah menstruasi, dengan gula merah bisa meringankan efek kram dan sakit perut. Gula merah juga bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"