Manfaat Cuka Sari Apel yang Belum Banyak Orang Tahu

Manfaat Cuka Sari Apel yang Belum Banyak Orang Tahu

Jika kamu melihat label bahan pada cuka sari apel, kemungkinan besar kamu akan melihat satu, atau mungkin dua bahan: cuka sari apel dan air. Meski begitu, di dalam cuka sari apel, terdapat banyak komponen loh!

Cuka apel mengandung air, asam asetat, karbohidrat, potasium, probiotik, dan polifenol yang memiliki banyak manfaat. Nah, untuk lebih jelasnya, langsung aja baca manfaa cuka sari apel di bawah ini!

Manfaat Cuka Sari Apel

Manfaat cuka apel untuk kesehatan (inews.id)

1. Dapat membantu membunuh bakteri berbahaya

Cuka dapat membantu membunuh patogen, termasuk beberapa jenis bakteri. Orang-orang secara tradisional menggunakan cuka untuk membersihkan dan mendisinfeksi, mengobati jamur kuku, kutu, kutil, dan infeksi telinga. Hippocrates, bapak pengobatan modern, menggunakan 

2. Dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan mengelola diabetes

Sampai saat ini, salah satu kegunaan cuka yang paling meyakinkan adalah membantu mengobati diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 ditandai dengan tingginya kadar gula darah yang disebabkan oleh resistensi insulin atau ketidakmampuan memproduksi insulin.

Namun, orang tanpa diabetes juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjaga kadar gula darah mereka pada kisaran normal, karena beberapa peneliti percaya bahwa kadar gula darah tinggi adalah penyebab utama penuaan dan berbagai penyakit kronis.

3. Dapat meningkatkan kesehatan jantung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"