Manfaat Berkebun, Salah Satunya Meningkatkan Kepercayaan Diri

Manfaat Berkebun, Salah Satunya Meningkatkan Kepercayaan Diri

Berkebun punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kebahagiaan. Dikutip dari Thehealthy.com, berikut ini beberapa manfaat berkebun.

1. Mengurangi Berat Badan

Mengurangi Berat Badan (health.harvard.edu)

Berkebun jadi olahraga yang menyenangkan. Kamu bisa sekalian bergerak aktif. Hal ini berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Public Health. Hasilnya orang-orang yang berkebun memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah.

Berkebun juga menjadi olahraga yang tidak membosankan. Kamu mengangkat media untuk menanam, membuat lubang di tanah, menyiram, membersihkan kebun, dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan itu jadi olahraga yang menyenangkan dan kamu bisa panen.

2. Kamu Jadi Suka Sayuran

Buat kamu yang gak suka sayuran, berkebun bisa bikin kamu tahu gimana sayuran itu tumbuh. Apalagi kalau yang nanam kamu sendiri. Bisa jadi kamu bisa makan sayuran yang kamu tanam sendiri.

3. Bikin Kamu Bahagia

Manfaat berkebun bikin kamu jadi bahagia (dissolve.c)

Berkebun bisa menstimulasi kebehagiaan dan ketenangan. Hasil penelitian mengungkapkan, astronot yang berkebun bisa menjaga kesehatan mental mereka dengan lebih baik. Keiatan menanam mulai dari menyemai benih hingga panen, bisa menjaga kesehatan mental dan bikin bahagia para astronot.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berkebun bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh lebih kuat melawan alergi. Hal ini disebabkan karena ketika tangan dan kamu kotor, bisa membuat tubuh banyak memproduksi antibodi.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"