Makin Canggih! Kisah Penyakit Langka yang Terdeteksi oleh Apple Watch, Bahkan Sebelum Didiagnosis

Makin Canggih! Kisah Penyakit Langka yang Terdeteksi oleh Apple Watch, Bahkan Sebelum Didiagnosis

Teknologi saat ini memang begitu luar biasa. Dan karena itu pula kita banyak terbantu. Salah satu teknologi terbaru yang banyak membantu kita soal bagaimana menjaga tubuh tetap fit adalah jam tangan pintar. 

Ada berbagai merek smartwatch yang dijual di pasaran, salah satunya Apple Watch. Tentu saja, keunggulan produk Apple yang satu ini tak perlu diragukan lagi, apalagi jika dibandingkan jam tangan sekelasnya.

Ada cerita selama bertahun-tahun tentang bagaimana Apple Watch secara proaktif memperingatkan penggunanya tentang masalah kesehatan yang berpotensi mengancam jiwa.

# Apple Watch Bantu Pengguna Deteksi Penyakit Langka

# Apple Watch Bantu Pengguna Deteksi Penyakit Langka Apple Watch bisa digunakan untuk memantau kesehatan pengguna (makemac.grid.id)

Baru-baru ini, seorang perawat Australia menyadari bahwa data dari Apple Watch-nya dapat membantunya mendeteksi penyakit tiroid langka lebih cepat setelah berbulan-bulan gejalanya memburuk.

Mengutip 9to5mac dalam sebuah wawancara dengan New Zealand Herald, perawat Lauren Rebecca, menjelaskan bahwa dia didiagnosis menderita tiroiditis.

Diagnosis ini muncul setelah Rebecca mengalami gejala kelelahan, sensitivitas suhu, dan penambahan berat badan selama berbulan-bulan. Awalnya dia merasa gejala yang dia rasakan hanya kelelahan akibat banyak pasien COVID-19. Namun gejalanya semakin memburuk sehingga ia memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"