Lebih Sehat dari Beras Putih, Begini Cara Memasak Beras Merah Agar Enak dan Pulen

Lebih Sehat dari Beras Putih, Begini Cara Memasak Beras Merah Agar Enak dan Pulen

Beras merah adalah beras dengan warna merah yang berasal dari pigmen antosianin. Ada begitu banyak jenis beras merah, tapi kamu bisa mencoba resep memasak beras merah Thailand ini untuk memasak beras merahmu di rumah. 

Beras merah Thailand memiliki wWarna kemerahan dengan semburat coklat. Teksturnya lebih kencang dan tidak lengket setelah dimasak.

Kelebihan Beras Merah Dibanding Beras Putih Biasa

Beras merah gandum utuh (surabayastory.com)

Jika kamu membeli beras merah gandum utuh, beras tersebut memiliki ketiga lapisan: dedak, kuman, dan endosperma. Beras ini bergizi tinggi dan sumber serat yang baik. Warna kemerahan dari antosianin dan sifat antioksidannya menjadi alasan lain mengapa kamu ingin memasukkan nasi merah secara rutin ke dalam diet sehatmu.

Nasi merah memiliki aroma kacang yang sangat khas. Tekstur nasi merah yang dimasak sedikit keras dan kenyal di luar karena adanya dedak, namun lembut di dalam jika sudah matang sempurna.

Kamu bahkan tidak perlu merendam beras merah sebelum dimasak. Tapi merendamnya lebih dulu selama beberapa jam, akan membuat teksturnya lebih pulen dan proses memasak jadi lebih cepat.

Cara Memasak Nasi Beras Merah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"