Kandungan Nutrisi Buah Nanas dan Manfaatnya untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Rutin

Kandungan Nutrisi Buah Nanas dan Manfaatnya untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Rutin

Nanas mengandung nutrisi dan senyawa bermanfaat, seperti vitamin C, vitamin B6, folat, potasium, magnesium, seng, kalsium, mangan, dan enzim untuk membantu melancarkan pencernaan. Makan nanas dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan waktu pemulihan setelah operasi.

Nanas potong (detik.com)

Nanas (Ananas comosus) merupakan buah tropis. Mengandung nutrisi, antioksidan, dan senyawa lain, seperti enzim yang dapat melindungi dari peradangan dan penyakit. Nanas bisa dimakan dengan cara dipanggang, dibakar, atau apa adanya.

Nanas dan senyawanya dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan, termasuk perbaikan pencernaan, kekebalan, dan pemulihan setelah operasi.

Berikut manfaat nanas bagi kesehatan:

1. Mengandung antioksidan

Nanas tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga mengandung antioksidan – molekul yang membantu tubuh menangkal stres oksidatif.

Stres oksidatif disebabkan oleh banyaknya radikal bebas, molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel yang sering dikaitkan dengan peradangan kronis, melemahnya kesehatan kekebalan tubuh, penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"