Kamu Wajib Tahu! 5 Makanan yang Baik untuk Memelihara Bantalan Sendi

Kamu Wajib Tahu! 5 Makanan yang Baik untuk Memelihara Bantalan Sendi

Semakin bertambahnya usia, kamu akan mulai merasakan berbagai masalah tubuh seperti mudah pegal, nyeri sendi, dan beragam masalah kesehatan lainnya jika tubuh tidak dirawat sejak dini. Terutama bagi perempuan, penting untuk memperhatikan kesehatan, apalagi kesehatan tulang dan sendi

Karena itu, makanan yang baik untuk sendi memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan bantalan sendi. Dengan memilih makanan yang tepat, kamu dapat meningkatkan kekuatan sendi serta mencegah risiko terjadinya masalah kesehatan sendi di masa depan. Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk kamu konsumsi:

1. Ikan Berlemak

Makanan yang Baik untuk Sendi (via Kompas.com)

Ikan seperti salmon, tuna, sarden, dan mackerel mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan sendi. Asam lemak omega-3 memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi dan meredakan gejala arthritis.

2. Sayuran Hijau 

Sayuran hijau seperti bayam, kale, brokoli, dan kubis mengandung vitamin K yang penting untuk pembentukan tulang dan pertumbuhan tulang rawan. Konsumsi sayuran hijau secara teratur dapat membantu memperkuat bantalan sendi dan mencegah kerusakan tulang rawan.

3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"