Kakek 101 Tahun Ini Bisa Panjang Umur Berkat Makan Ikan Sarden

Kakek 101 Tahun Ini Bisa Panjang Umur Berkat Makan Ikan Sarden

Seorang kakek asal Inggris berumur panjang hingga usianya mencapai 101 tahun. Ternyata, ia sering mengkonsumsi makanan sederhana seperti ikan sarden atau makanan rumah.

Tak sedikit penelitian yang mengungkapkan jika pola makan sangat berpengaruh pada usia seseorang. Seperti penelitian dari Harvard Medical School dan Harvard T H.

Penelitian ini menemukan bahwa orang yang menjalani pola makan Mediterania memiliki risiko 20 persen lebih rendah untuk mati muda. Pola makan ini juga menurunkan risiko penyakit seperti penyakit jantung dan kanker.

William, kakek yang berusia 100 tahun (via people)

Banyak pula orang yang usianya mencapai 100 tahun seperti kakek bernama William asal Inggris ini mengaku jika ia tinggal sendirian di rumahnya. Sebelumnya, William bekerja dan pensiun di usia 85 tahun.

William termasuk ke dalam grup centenarian, dimana isinya dipenuhi orang-orang dengan usia 100 tahun ke atas. Dokter yang memantaunya, Samir Sinha, akan selalu membantu William hidup selama mungkin. Ia dibantu dengan dokter lainnya untuk menjaga kesehatan William.

William sendiri punya rahasia tersendiri untuk bisa berumur panjang. Ia sering berenang 4-5 kali dalam seminggu ketika masih muda. Dan kini, ia rutin berjalan kaki serta angkat beban. William juga sering membuat makanannya sendiri. Dari dulu, ia memang sering mengkonsumsi makanan rumah. 

"Saya sejak dulu makan ikan sarden sejak usia enam tahun. Bahkan sebelum ikan sarden diketahui memiliki kandungan omega 3," lanjutnya.

Menurutnya, ikan sarden mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti potassium, iron dan zat besi yang bisa menjaga kesehatan jantung serta menurunkan tekanan darah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"