Jaman Sekarang Batuk Pilek Biasa Aja Dikira Corona, Cara Ini Redakan Flu 24 Jam

Jaman Sekarang Batuk Pilek Biasa Aja Dikira Corona, Cara Ini Redakan Flu 24 Jam

Rasanya kalau lagi batuk pilek, suka dilihatin sama orang sekitar. Pada takut kalau nyebar virus corona. Iya gak sih gengs? Kamu udah pernah ngalamin belum? Atau malah kamu sendiri yang takut jangan-jangan kena corona nih??

Kedua virus memiliki gejala yang sama; demam, menggigil, badan pegal, dan batuk. Tenang gengs, hidung meler dan hidung tersumbat sangat jarang terjadi pada COVID-19.

Dikutip dari Hellomagazine.com, ahli Nutrisi Sarah Flower membagikan tip utamanya untuk menghilangkan flu dalam 24 jam. Pilek biasa akan berlangsung rata-rata 7 hingga 10 hari.

Sembuhkan flu 24 jam (flucamp.com)

Tips untuk menghilangkan flu dengan cepat:

1. Banyak minum!

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting untuk membantu 'membersihkan' hawa dingin, serta memecah hidung tersumbat dan melumasi tenggorokan. Cobalah untuk menghindari minuman manis atau susu. Teh herbal seperti sage, jahe, lemon, camomile, akar akar manis, dan teh hijau juga dapat membantu meringankan sakit, masalah hidung atau tenggorokan.

2. Tambah asupan vitamin c

Vitamin ini sangat membantu saat melawan infeksi, jadi pada gejala awal flu pastikan untuk meningkatkan asupan dengan makan banyak buah beri, buah jeruk, pepaya, brokoli dan buah lainnya.

3. Rebus beberapa tulang dan sedikit daging

Mungkin kamu gak biasa ya gengs. Tapi sup atau kaldu hangat sangat bernutrisi. Tambahkan bawang putih karena sifat anti-virus, anti-bakteri. Tambah cabai sebagai dekongestan alami. Kunyit, kayu manis, dan sedikit jahe bisa membantu mempercepat metabolisme.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"