Ini yang Akan Kamu Alami Jika Tiba-Tiba Berhenti Mengkonsumsi Kafein

Ini yang Akan Kamu Alami Jika Tiba-Tiba Berhenti Mengkonsumsi Kafein

Entah apakah kamu akan tiba-tiba berhenti minum kopi atau hanya mencoba mengurangi konsumsi, berhenti minum kopi dan makanan lain yang mengandung kafein dapat memiliki beberapa efek jangka pendek dan jangka panjang pada tubuhmu.

Itu tergantung pada tingkat keparahan kebiasaan kafein harianmu. Karena kafein termasuk dalam golongan zat obat, mungkin cara yang terbaik adalah perlahan-lahan mengurangi kopi per hari.

Berikut ini beberapa efek samping dari berhenti mengkonsumsi kafein:

1. Sakit Kepala

Sakit kepala karena kafein (bodrex.com)

Kafein adalah pedang bermata dua dalam hal sakit kepala. Konsumsi kafein tidak hanya terkait dengan sakit kepala yang lebih sering, tetapi berhenti dari kafein juga. Lebih rumit lagi, kafein juga bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala!

2. Kehilangan Berat Badan

Meskipun kopi biasa hanya memiliki sekitar 2 kalori per cangkir, hal itu akan berbeda jika kamu penganut kopi susu/krim. Secangkir kopi biasa dengan 2 sendok makan krim kental dan 2 sendok teh gula mengandung sekitar 130 kalori. Banyak minuman kopi populer memiliki lebih banyak kalori. Grande Caramel Macchiato yang dibuat dengan 2% susu dari Starbucks memiliki 250 kalori dan 33 gram gula. 

3. Sembelit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"