Ini Tips and Trik Mengatur Pola Makan Sehat bagi Pemula Menurut Hans Boling

Ini Tips and Trik Mengatur Pola Makan Sehat bagi Pemula Menurut Hans Boling

Menu makanan sehat seringkali dikaitkan dengan sulit, mahal, dan ribet. Padahal, dengan persepsi yang benar, makan sehat dan bergizi sama sekali enggak bikin ribet, lho gengs.

Menurut influencer dan penulis buku nutrisi Hans Christian alias Hans Boling, ada yang harus diperhatikan bagi kita yang baru mulai menjalani pola hidup sehat. Tips dan trik mengatur pola makan sehat ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tips and Trik Mengatur Pola Makan Sehat bagi Pemula (KlikDokter)

Pemula Wajib Tahu

Bagi pemula, jangan langsung mencontoh pola diet atau olahraga yang sudah ahli. Melainkan ubah kebiasaan sedikit demi sedikit.

"Saranku, cari satu demi satu kebiasaan yang ingin diubah. Misalnya kamu terbiasa minum minuman manis, bisa mulai dikurangi frekuensinya atau diubah dengan minuman nol kalori (air putih atau teh tawar),” jelas Hans.

Kalau sudah terbiasa, bisa ditingkatkan di kebiasaan lain sampai akhirnya terbentuk gaya hidup sehat yang dilakukan secara konsisten.

"Bukan hanya perubahan ekstrem tapi berlangsung sementara saja," tuturnya.

Selain makan, Hans juga menuturkan soal penerapan olahraga.

"Bagi pemula, lakukan dengan intensitas sedang. Kalau nggak suka latihan beban, bisa lakukan olahraga yang kamu sukai misalnya lari. Intinya, lakukan secar konsisten," lanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"