Ini Dia 4 Ciri Orang yang Berumur Panjang Menurut Peneliti

Ini Dia 4 Ciri Orang yang Berumur Panjang Menurut Peneliti

Ternyata, agar bisa berumur panjang itu berkaitan dengan aktivitas sehari-hari, termasuk pola pikir yang positif, makan sehat dan menjaga pikiran agar tetap bahagia.

Tetapi, para peneliti setidaknya mengungkapkan jika ada 4 tanda orang yang diprediksi bakal berumur panjang. Berikut penjelasannya:

1. Usia retina

Ilustrasi pasangan yang sudah menua (pexels.com)

Dari hasil riset Centre for Eye Research Australia yang dirilis British Journal of Ophthalmology, kesenjangan usia retina biasanya menjadi penentu awal seseorang berumur panjang. 

Hal ini dikarenakan jika ikrovaskulatur retina yang disebut menunjukkan seberapa sehat otak dan sistem peredaran darah seseorang. Umumnya, jarak usia retina yang besar bakal kemungkinan besar mengalami resiko kematian 49 hingga 76 persen.

2. Kebiasaan Jalan Kaki

Terbiasa berjalan kaki sangatlah baik bagi kesehatan, termasuk untuk memanjangkan umur kita, lho. 

Dari riset JAMA International Medicine, wanita yang terbiasa berjalan kaki 4.400 langkah setiap hari bakal menurunkan resiko kematian selama 4,3 tahun bila dibandingkan wanita yang cuma berjalan 2.700 langkah.

Semakin banyak langkah yang dilakukan, angka kematian terus menurun sebelum mencapai level dasar sekitar 7.500 langkah setiap hari.

Bila semakin banyak langkah yang dilakukan, semakin besar pula penurunan resiko kematiannya.

3. Tes Keseimbangan 10 Detik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"