Ini Alasan Kenapa Perut Buncit tak Kunjung Kempis Meski Sudah Olahraga dan Diet Mati-matian, Awas Nomor 5 Sering Dilakukan!

Ini Alasan Kenapa Perut Buncit tak Kunjung Kempis Meski Sudah Olahraga dan Diet Mati-matian, Awas Nomor 5 Sering Dilakukan!

Seperti yang sudah kita ketahui, jika sudah jadi rahasia umum bahwa masalah perut buncit adalah hal yang paling sulit dihilangkan. Ada banyak cara yang beredar luas untuk meluruhkan lemak perut, termasuk olahraga dan juga diet.

Faktanya banyak orang yang bisa menghabiskan berjam-jam dalam latihan perut namun perut buncit tak kunjung hilang. Bahkan ada juga yang sudah melakukan olahraga dan dibarengi dengan menjalani pola makan sehat.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, kenapa lemak perut buncit sangat membandel? Yuk, ketahui lima penyebab lain yang mungkin sering terabaikan saat berupaya hempaskan perut buncit! Siapa tau kamu juga melakukannya.

1. Kurang Makan

Ketika berbicara tentang penurunan berat badan, defisit kalori adalah pendekatan yang paling tepat untuk semua orang. Bagi yang belum tahu, defisit kalori artinya mengonsumsi kalori lebih sedikit dari yang dibutuhkan setiap hari sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang tersisa dengan membakar lemak tubuh.

Namun, pada praktiknya sangat mungkin bahwa dalam upaya untuk mengurangi asupan kalori, kamu juga akhirnya memotong mikro dan makronutrien penting dari diet. Padahal protein terbukti membantu seseorang merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama dan juga meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot.

Jika akhirnya meminimalkan nutrisi ini, kemungkinan kamu akan kehilangan berat badan karena kehilangan otot dan air ekstra dari tubuh, bukan lemak. Ini berarti bahwa tak ada peluang untuk menghilangkan lemak perut yang membandel sama sekali meskipun melakukan defisit kalori.

Perut Buncit tak Kunjung Kempis Meski Sudah Olahraga dan Diet Mati-Matian (KlikDokter)

2. Stres

Banyak yang berambisi untuk menghempaskan perut buncit hingga akhirnya menimbulkan stres. Padahal stres bisa jadi salah satu faktor yang menghambat proses peluruhan lemak perut, lho Gengs.

Stres menyebabkan sekresi hormon kortisol dalam tubuh. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012, hormon ganas ini dapat memperlambat metabolisme sehingga membuat tubuhmu membakar lebih sedikit kalori daripada seharusnya dan itu juga bisa menyebabkan obesitas.

3. Konsumsi Alkohol

Fakta bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan penambahan berat badan, terutama di sekitar area perut sesuai dengan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Obesity Reports.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"