Gak percaya diri karena terlalu gemuk? Lakukan kebiasaan ini agar tubuh lebih langsing.

Salad buah untuk diet bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin kelihatan lebih langsing loh. Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang diinginkan banyak perempuan. Alasannya tau sendiri kan, tubuh yang ideal akan membuat seseorang lebih percaya diri. Penampilan sangat penting bagi sebagian banyak perempuan.

Untuk memiliki tubuh yang ideal kamu bisa mulai mengonsumsi makanan sehat seperti salad buah. Manfaat salad buah untuk diet memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Cara membuat salad buah juga mudah loh,karena bahan yang digunakan cukup sederhana. Penyajian yang cukup mudah danrasa yang menyegarkan tentu dapat menjadi pilihan menu diet yang menyenangkan.

Kalau kliatan seger gini kan jd pengen nyicipin (pixabay.com)

Namun beberapa orang masih meragukan manfaat dari salad buah untuk diet. Sebagian orang menganggap bahwa buah mengandung banyak gula sehingga jika dikonsumsi terus menerus akan berdampak buruk untuk kesehatan.

Gula berlebih memang tidak baik untuk kesehatan. Seseorang yang mengonsumsi gula berlebih dapat berisiko terkena obesitas dan diabetes tipe 2. Namun yang perlu kamu ketahui adalah bahaya gula sering ditemukan digula pasir, sirup, serta makanan dan minuman yang mengandung pemanis tambahan.

Sementara gula yang terkandung di dalam buah berbentuk fruktosa yang cukup aman untuk tubuh. Kamu tidak perlu khawatir karena banyak mengonsumsi buah-buahan. Justru ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan.

Bahan salad buah untuk diet dapat disesuaikan dengan selera kalian. Namun yang paling direkomendasikan adalah pilihlah buah-buahan yang mengandung serat tinggi. Serat tinggi baik untuk pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Bahan salad buah yang mengandung serat tinggi antara lain pisang,pepaya, alpukat, buah naga, belimbing, apel merah, leci, semangka, dan banyak buah lainnya.

Selain manis, ternyata menyehatkan (pixabay.com)

Cara membuat salad buah untuk diet

Salad buah merupakan campuran dari macam-macam buah yang ditambahkan dengan dreesing diatasnya seperti minyak zaitun, mayonaise, yogurt, dan perasan air lemon. Kalau kamu suka keju, tentu kamu dapat menambahkan sedikit di atasnya. Selain itu, jelly dan nata de coco juga dapat menjadi tambahan bahan salad buah untuk diet.

Setelah semua bahan salad buah tersedia, kamu cukup potong-potong buah dan simpan dalam kulkas agar lebih segar. Campurkan semua potongan buah dalam satu wadah dengan mayonaise dan perasan jeruk lemon.Setelah dirasa cukup dingin, kamu ambil dan tuang saus salad dan yang terakhir kamu dapat taburi parutan keju diatasnya.

Salad buah memang lebih nikmat dikonsumsi saat dingin karena rasanya akan lebih segar. Cara membuat salah buah yang gampang menjadi favorit banyak perempuan yang ingin memilih tubuh ideal. Gak ada batasan waktu untuk mengonsumsi salad buah untuk diet. Kamu cukup menyesuaikan saja karena salad buah dapat kamu jadikan sebagai pengganti sarapan, makan siang atau makan malam saja.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations