Hindari 4 Pola Makan Ini Saat Usia Sudah Menginjak 50 Tahun

Hindari 4 Pola Makan Ini Saat Usia Sudah Menginjak 50 Tahun

Kebiasaan hidup sehat perlu semakin ditingkatkan saat memasuki usia di atas 50 tahun. Rajin melakukan check-up ke dokter, berhenti merokok, berhenti ngomsumsi minuman beralkohol, serta mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi adalah cara untuk menjaga kesehatan.

Risiko penyakit berpotensi lebih besar untuk timbul ketika usia sudah memasuki 50 tahun. Hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, divertikulosis (pembengkakan di saluran pencernaan), dan osteoporosis adalah beberapa masalah yang lebih umum setelah usia 50 tahun. Masing-masing kondisi ini mungkin memiliki faktor keturunan, namun gaya hidup termasuk pilihan makanan, dapat memengaruhi perkembangan penyakit.

Gaya hidup termasuk pola makan saat muda dapat menjadi pemicu berbagai penyakit di usia senja. Namun untuk menghambatnya, hindari 4 pola makan berikut ini.

1. Makan Tengah Malam

https://www.pexels.com/

Kekurangan tidur dapat menyebabkan peradangan kronis yang menimbulkan komplikasi seperti penyakit jantung dan diabetes. Untuk memenuhi kebutuhan tidur di malam hari, sebaiknya makan malam sekitar tiga jam sebelum tidur.

2. Kurang Konsumsi Air Putih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"