Heboh Belatung Muncul di Vagina Wanita, Ahli Kesehatan Angkat Bicara

Heboh Belatung Muncul di Vagina Wanita, Ahli Kesehatan Angkat Bicara

Baru-baru ini warganet gempar saat melihat ada video viral di TikTok, seorang wanita yang bagian vagina  muncul banyak belatung . Banyak yang menganggap hal itu hanya setingan, namun ada juga yang percaya bahwa belatung itu memang muncul dalam vagina wanita tersebut.

Beberapa pakar kesehatan akhirnya angkat bicara menanggapi hal tersebut. Dr.Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS seorang pakar seks mengatakan jika video tersebut hanya rekayasa. Menurutnya belatung tidak mungkin bisa hidup dan tinggal di organ kelamin seseorang, termasuk vagina.

Sementara itu dr Wisnu Setyawan SpOG(K) mengatakan dalam kasus medis biasanya belatung muncul dalam jaringan atau bagian organ yang sudah mati. Biasanya terjadi pada organ-organ orang yang sudah meninggal, namun berbeda dalam video itu justru organ manusia yang masih hidup.

Belatung di Vagina Wanita (Indozone)

“Belatung biasanya ada di jaringan yang sudah diinfeksi, sudah mati. Kalau ini (di video-red) masih segar, masih seat orangnya. Kemungkinan itu buatan,” kata dr. Wisnu dilansir dari Detikcom. Memang tak dipungkiri kadang ada hewan yang tumbuh di organ manusia.

Biasanya hewan-jewan tersebut adalah cacing kremi. Tapi cacing kremi dan belatung merupakan dua jenis hewan yang berbeda meskipun sama-sama jenis hewan parasit dengan belatung.

Sementara pakar kesehatan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dr.Muhamad Fajri Adda’i memberikan penjelasan. Ia menyebut jika ahli forensik sepertinya yang paling bisa memberikan pernyataan apakah belatung dalam vagina rekayasa atau memang nyata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"