Gigi Bungsu Tumbuh Miring ke Samping? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Gigi Bungsu Tumbuh Miring ke Samping? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Gigi bungsu, adalah gigi terakhir yang tumbuh pada gigi lengkap orang dewasa. Terkadang, gigi bungsu tumbuh miring ke samping atau tidak tumbuh dengan baik. Kondisi gigi tumbuh tidak normal ini biasa disebut dokter gigi sebagai impaksi.

 

Orang dewasa biasanya memiliki 32 gigi. Gigi bungsu, atau gigi geraham ketiga, adalah yang terakhir muncul. Mereka muncul di ujung gusi atas dan bawah, tepat di belakang mulut.

 

Gigi bungsu biasanya berkembang pada akhir masa remaja atau awal masa dewasa, ketika seseorang berusia antara 17 dan 21 tahun. Pertumbuhannya pun biasanya tidak menimbulkan masalah, kecuali saat terjebak di bawah gusi atau di rahang.

 

Baca juga: 4 Bahan Natural yang Bisa Membersihkan Karang Gigi

# Apakah Semua Gigi Bungsu Perlu dicabut?

 

Dokter gigi tidak akan menyarankan pencabutan gigi bungsu jika gigi itu sehat, tumbuh sempurna, dalam posisi yang sesuai, dan terletak di posisi yang mudah dibersihkan.

 

Namun, banyak dokter gigi dan ahli bedah mulut di Amerika Serikat menyarankan pencabutan gigi bungsu yang impaksi sebagai tindakan pencegahan terhadap infeksi, seperti penyakit gusi dan kerusakan gigi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"