Garam Apa yang Paling Sehat untuk Dikonsumsi? Ini Jawabnya!

Garam Apa yang Paling Sehat untuk Dikonsumsi? Ini Jawabnya!

Mengonsumsi garam sangat penting untuk keseimbangan cairan dan elektrolit. Selain itu, garam memainkan peran penting dalam menghantarkan impuls saraf serta kontraksi dan relaksasi otot. Namun, tidak semua garam itu sama. Ada yang berdampak positif pada kesehatan, ada pula yang merugikan. 

Garam terbaik untuk kesehatan harus mengandung mineral dan bebas racun. Lantas, garam apa yang paling sehat untuk dikonsumsi? Yuk, simak artikel ini sampai akhir!

Garam Meja vs Garam Mineral Alami

Apakah semua garam sama (id.my-best.com)

"Garam meja" adalah bentuk natrium olahan yang disebut natrium klorida. Garam meja dibuat dengan mengambil garam alami dan memanaskannya pada suhu 1200° Fahrenheit. 

Setelah garam dipanaskan hingga suhu ini, garam mulai kehilangan unsur dan mineral penting yang diperlukan untuk menjaga hidrasi yang tepat dan rasio natrium-kalium yang memadai. Hal ini menyebabkan retensi air dan berdampak negatif pada fungsi kekebalan dan hormon. 

Selain itu, garam meja mengandung banyak racun seperti natrium solo-ko-aluminat, iodida, natrium bikarbonat, fluorida, kalium iodida dalam jumlah beracun, turunan aluminium. dan bahan tambahan potensial lainnya termasuk gula dan MSG (mono-sodium-glutamate).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"