Garam Punya Fungsi Unik Juga Loh, Nggak Cuma Buat Makanan Aja ...

Garam Punya Fungsi Unik Juga Loh, Nggak Cuma Buat Makanan Aja ...

Kebayang nggak gimana rasa makanan tanpa garam? Ya hambar sih .... Meski belakangan konsumsi garam mulai jadi sorotan dengan alasan kesehatan, garam tuh tetep penting buat kehidupan kita yang dinamis ini gengs.

Garam nggak cuma berfungsi bikin makanan jadi sedap aja gengs. Garam tuh sakti gengs, bisa digunakan untuk keperluan lain selain masak nih.

Seperti dikutip dari Brightside.me, garam punya fungsi unik juga loh, nggak cuma buat makanan aja. Simak kuy, kuy, kuy ....

1. Mengembalikan warna alami pakaian

1. Mengembalikan warna alami pakaian Warna alami pakaian bisa balik cuma pake garam (medicalnewstoday.com)

Nyuci baju tuh emang pake deterjen ya. Tapi itu cuma bikin pakaian bersih aja, warna alami pakaianny belom tentu. Malah bisa luntur kalo kelamaan direndam.

Nah, coba pake garam deh untuk mempertahankan warna alami pakaian. Cukup rendam pakaian kalian ke dalam larutan garam. Terus, tambahin seperempat cangkir garam ke dalam mesin cuci. Lihat deh hasilnya.

2. Menghilangkan bekas lipstik di gelas

2. Menghilangkan bekas lipstik di gelas Noda lipstik susah hilang? Pake garam dong (lifehacker.com)

Saat minum dengan gelas, bukannya nggak mungkin tuh ada noda lipstik yang menempel di bibir gelas. Kadang, noda ini jadi PR banget buat dihilangkan.

Kalem gengs, coba ambil garam deh di dapur. Ambil secukupnya dan bersihkan noda lipstik itu secara perlahan dengan bantuan air juga. Hilang deh pasti noda lipstiknya.

3. Menghilangkan kulit mati

3. Menghilangkan kulit mati Kulit mati juga bisa hilang pake garam (spaandcilinic.com.au)

Garam juga baik loh untuk perawatan kulit kita. Terutama untuk perawatan kulit kering ya.

Ya, garam tuh bisa menghilangkan kulit mati dan  meningkatkan sirkulasi darah. Caranya gampang dan murah pula. Oleskan garam saat kulit kita agak basah. Terus, pijat secara melingkar. Untuk hasil pengelupasan yang lebih baik, coba gunakan garam laut ya.

4. Buat bersihin gigi juga bisa

4. Buat bersihin gigi juga bisa Garam buat bersihin gigi, bisa juga ... (self.com)

Garam juga bisa digunakan buat bersihin gigi kalian loh. Lucu sih ... gosok gigi jadi asin rasanya, hehehe.

Tapi ini cara simpel yang ampuh gengs. Garam tuh ampuh banget untuk menghilangkan noda, memutihkan gigi, dan membasmi kuman jahat di dalam mulut kita. Garam juga bisa jadi antibakteri yang oke loh.

Yang pasti, butuh beberapa waktu untuk mendapat gigi putih bersinar. Nggak bisa putih dalam semalam doang gengs. Usaha dan konsistensi juga perlu nih.

5. Bersihkan noda pada furnitur rumah

5. Bersihkan noda pada furnitur rumah Noda di furnitur bakal hilang juga kok pake garam (bhf.org.uk)

Kecanggihan garam yang lain adalah bisa membersihkan noda pada furnitur rumah kita gengs. Apalagi kalo cuma soal noda membandel karena percikan kuah makanan gitu ... garem mah bisa.

Cara menghilangkan noda di furnitur rumah juga gampang kok. Kita bisa taburkan garam ke noda tersebut dan gosok secara perlahan dengan spons basah. Gosok aja sampe bersih, kembali lagi kayak semula deh.

Gimana, gampang kan? Itu dia sejumlah manfaat lain dari garam. Boleh deh segera dicoba gengs. Oke.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"