Gak Pede Pake Baju Terbuka Karena Jerawat Punggung? Coba 7 Cara Ampuh Berikut Ini Demi Punggung Mulussss

Gak Pede Pake Baju Terbuka Karena Jerawat Punggung? Coba 7 Cara Ampuh Berikut Ini Demi Punggung Mulussss

Tubuhmu menghasilkan minyak yang disebut sebum. Sebum dihasilkan oleh kelenjar yang terhubung ke folikel rambut. Sebum bergerak ke atas folikel rambut untuk menambah kelembaban pada kulit dan rambutmu.

Jerawat terbentuk ketika kelebihan sebum dan sel kulit mati terbentuk. Penumpukan ini menghalangi pori-pori kulit dan bakteri. Saat dinding folikel rambut membengkak, maka terbentuklah jerawat yang ujungnya putih. Ketika pori-pori yang tersumbat terkena udara, timbulah komedo.

Kamu bisa jerawatan biasanya disebabkan oleh hormon, pengaruh obat, genetik, keringat, makanan, atau karena stress.  

# Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Meskipun jerawat di punggung tak langsung terlihat. Tapi tentu mengganggu dong kalau ada muncul cukup banyak. Tidur jadi gak enak. Kalau mau pakai baju terbuka pun jadi malu.

Maka dari itu, yuk simak tips mengatasi jerawat di punggung ini!

1. Scrubbing

Umumnya, penyebab jerawat di punggung adalah karena menumpuknya kotoran kulit mati dan keringat. Soalnya kalau mandi kita suka males kan menggosok punggung hingga bersih.

Maka dari itu, sekarang coba ruting membersihkan punggungmu dengan bantuan scrub. Dengan rutin scrubbing, kulit mati pun akan hilang. Kulitmu jadi lebih bersih dan jerawat pun tak akan muncul. 

2. Mandi Setelah Olahraga

Mandi setelah olahraga untuk mencegah jerawat di punggung (beautynesia.com)

Membiarkan keringat dan kotoran menempel di kulit setelah berolahraga bisa menjadi penyebab utama jerawat punggung. Jadi, usahakan untuk langsung mandi sesegera mungkin setelah berolahraga ya! 

3. Tea Tree Oil

Minyak pohon teh telah digunakan oleh orang Australia selama bertahun-tahun untuk mengobati berbagai masalah kulit. Saat ini, kamu bisa menemukan banyak lotion, pembersih, dan krim yang menggunakan bahan tersebut.

4. Gunakan Pakaian yang Longgar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"