Tak Banyak yang Tahu, Ini 6 Kebiasaan Unik Musisi Sebelum Tampil di Atas Panggung, Ada yang Makan Makanan Pedas dan Suka Menyendiri

Tak Banyak yang Tahu, Ini 6 Kebiasaan Unik Musisi Sebelum Tampil di Atas Panggung, Ada yang Makan Makanan Pedas dan Suka Menyendiri

Para musisi  atau penyanyi memiliki kebiasaan khusus sebelum tampil di atas panggung. Biasanya “ritual” tersebut dilakukan di belakang panggung atau biasa disebut ruangan backstage. Konon kebiasaan tersebut membuat para musisi itu lebih tenang dan menghilangkan rasa gugup. Seperti apa kebiasaan-kebiasaan itu?

1.    Menyendiri

Kebiasaan menyendiri ini biasanya dilakukan oleh Tulus. Pelantun lagu “Gajah” ini selalu ingin sendiri sebelum naik ke panggung. Saat menyendiri, biasanya Tulus memilih untuk menggambar atau menulis. Ia juga tak mau mendengarkan lagu apapun, termasuk lagunya sendiri. Mungkin apa yang dilakukan Tulus biar lebih fokus.

2.    Minum Ramuan Khusus

Supaya suaranya merdu di panggung, beberapa penyanyi ada yang minum minuman atau ramuan khusus. Hal itu dilakukan oleh Raisa. Raisa biasanya meminta minuman air hangat yang dicampur lemon dan madu. Konon khasiat minuman campuran itu membuat penampilan ibu satu anak ini memukau di atas panggung.

Tak Banyak yang Tahu, Ini 6 Kebiasaan Unik Musisi Sebelum Tampil di Atas Panggung (Kompas.com)

3.    Bercermin

Kaca atau cermin di belakang panggung cukup membuat Bimbim drummer Slank semakin percaya diri. Bimbim yang masih awet muda ini selalu senang bercermin di belakang panggung. Konon kebiasaan unik itu sudah turun-temurun dilakukan sejak dulu sampai sekarang.

4.    Minum Susu

Jika Raisa minum air hangat dengan campuran lemon dan madu, Petra Sihombing memiliki cara tersendiri. Petra menenggak susu sekitar 1 liter. Konon susu bisa mendatangkan mood Petra agar lebih tampil meyakinkan di atas panggung.

5.    Makan Makanan Pedas

Berbeda dengan Cakra Khan. Penyanyi bersuara berat ini merupakan musisi dengan ritual makan makanan pedas di belakang panggung. Jika makanan pedas bikin tenggorokan sakit atau tidak enak, Cakra malah merasakan hal berbeda. Ia merasa tenggorokan semakin lentur saat sudah makan makanan pedas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"